Goresan Pena Ayu

Sederhana, (Mencoba) Mengena dan Bermakna

Ramadhan Delivery Juni 6, 2015

Filed under: catatan harian — ayunp @ 2:08 pm
Tags:

buku ramadan

Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) di SMPN 85 Jakarta adalah sebuah acara yang tidak pernah saya lewatkan dua Ramadhan yang lalu, tepatnya tahun 2011 dan tahun 2012 .  Di Tahun 2011, ada sebuah peristiwa yang membuat saya geli. Ada sebagian anak-anak yang ‘keukeuh’ mau delivery makanan dari sebuah restoran cepat saji di tengah malam! Awalnya, mereka sendiri yang telepon ke restoran itu. Saat menelepon, mereka ‘meracau’ tidak jelas sehingga mas-mas pelayan resto yang menerima telepon menjadi bingung. “Sini kakak yang ngomong! Kalian tulis makanan apa yang mau dipesan!” tegas saya.

Setelah mengetahui berapa harga pesanan yang harus dibayar, saya mengumpulkan uang mereka untuk membayar pesanan itu. Saya pula yang menunggu pesanan itu datang. Sayangnya, saya tidak ikutan makan lho! 🙂

Nah, di MABIT selanjutnya pada tahun 2012, saya sekamar lagi dengan sebagian anak-anak itu. Spontan, saya langsung bilang,”Dek, tahun lalu ikut mabit kan? Masih ingat kakak nggak?” Mereka jawab, “Iya Kak masih ingat. Yang delivery itu kan?” Lalu saya ledekin deh mereka,”Nggak mau delivery lagi nih?” Mereka diam aja tuh..hehe.

tulisan ini diikutsertakan dalam giveaway Ramadhan in Love

 

Tinggalkan Balasan

